Long Time No Writing

Long time no writing, kurang tau juga ini bener atau gak nulisnya hehehe…. Efek gak bisa bahasa asing. Yang jelas, rasanya udah lamaaaa banget gak bercuap-cuap di blog yang udah ada sarang laba-laba ini.

FYI, saat ini saya sudah tidak lagi tinggal di Madiun, ataupun Bogor lagi, jauh deh dari Pulau Jawa. Sekarang saya tinggal di daerah perantauan, sebut saja Pulau Sulawesi, tepatnya di Kabupaten Gorontalo.

Saya berada di sini bukan tanpa maksud. Saya di sini menjalankan tugas sebagai Tim Nusantara Sehat utusan Kemenkes untuk meningkatkan status kesehatan masyarakat dan pelayanan kesehatan masyarakat di puskesmas. Daerah tempat saya tinggal termasuk kawasan sangat terpencil, meskipun berjarak 45 menit perjalanan ke kota dengan kontur jalan yang naik turun dan berkelok. Sepanjang perjalanan menuju ke kota ditemani pemandangan laut lepas dan gunung, jalan makadam, sapi dan embek berkeliaran beserta kotorannya. Yah, seperti itulah kondisinya. Bahkan di wilayah kerja puskesmas, ada jalan yang tidak bisa dilewati saat musim hujan karena tertutup air/banjir dan rawan longsor.

Ingin rasanya share foto dan gambar kondisi wilayah di sini, untuk sekedar kenangan di masa tua nanti. Tapi apalah daya, sinyal untuk sms dan telepon saja sangat susah. Saya harus menggantung hape di daerah tertentu (biasanya jendela) untuk mendapatkan sinyal nyasar. Sedangkan untuk internet, saya harus membeli kuota WIFI seharga 1000 perjamnya. Jadi, untuk menghemat, saya tidak online setiap saat. Setidaknya 2-3 jam perhari. Itu pun, saya harus berebut sinyal dengan anak sekolah yang mengerjakan tugas online di malam hari. Inilah salah satu kendala untuk update informasi, terlebih untuk menulisnya… Hahaha alasan klasik yang butuh pembenaran πŸ˜€

Untuk selanjutnya, semoga saya bisa rajin dan konsisten nulis lagi dan ikut kompetisi lagi, biar dapet hadiah lagi, hehehe… Bye! πŸ™‚

Iklan

6 tanggapan untuk “Long Time No Writing”

  1. Kayaknya seru ya. Kesan petualangnya terasa banget ka. Belum lagi niat baiknya yang pasti nggak pernah lewat diitung malaikat, membantu kesehatan warga sana…

    Kudoakan smoga uangnya lancar supaya wifi lancar juga πŸ˜„ trus bisa nulis terus, update cerita teman kiks di sana haha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s