Rancana Allah Yang Terbaik

Ini adalah tulisan pertama saya di tempat baru. Coba tebak saya di mana…. Ternyata oh ternyata, saya ada di barak Pusdikkes Kodiklat TNI AD, Kramat Jati, Jakarta Timur. Tak menyangka saya berada di tempat ini bersama kawan-kawan seperjuangan yang akan membersamai saya selama 2 tahun ke depan. Dan di tempat inilah kami akan ditempa selama 40 hari untuk dipersiapkan disebar ke daerah terpencil nantinya.

Melanjutkan tulisan saya tentang sebuah hibernasi, ini adalah jawabannya. Saya dan kawan-kawan di sini diberikan kepercayaan untuk mengikuti Program Nusantara Sehat Batch 5. Ini adalah program Kemenkes yang bertujuan untuk meratakan pelayanan kesehatan hingga ke daerah terpencil dan terdepan. Sehingga diharapkan saudara-saudara kita yang ada di sana juga merasakan nikmat sehat seperti yang kita rasakan.

Waktu begitu cepat, membawakan takdir tak terduga. Pengumuman lulus seleksi ini pada Senin, 10 Oktober 2016 pukul 22.00. Saat itu badan kurang sehat jadi istirahat duluan. Dan bangun tengah malam dan teringat akan pengumuman. Alhamdulillah kala itu dinyatakan lulus. Tapi tidak semua yang dinyatakan lulus akan dipanggil untuk pembekalan di Batch 5. Waktu yang singkat saya pergunakan untuk mempersiapkan segala sesuatunya untuk merantau, karena kami tidak diperbolehkan untuk kembali ke rumah setelah pembekalan. 

Pembekalan dilaksanakan pada 15 Oktober-22 November 2016. Berhubung di Madiun tidak ada bandara, saya dan keluarga memutuskan untuk keberangkatan kali ini melalui Yogyakarta. Kami berangkat menuju Jogja pada Jum’at, 14 Oktober 2016. Di sana kami menginap di rumah om. Kemudian keesokan harinya menuju bandara untuk bertolak ke Jakarta.

Beruntung kala itu ada teman yang akan naik maskapai yang sama. Jadi kami pun sempat berkontak untuk mengabari satu sama lain. Wah cepat sekali kami akrab, beliau dari Manokwari tapi saat itu tinggal di Jogja untuk kuliah. Setelah sampai di Jakarta, kami langsung menuju Asrama TNI AD tempat kami dipertemukan untuk tali persaudaraan, cieee… Barangkali dapet jodoh di sini hahaha *plak

Semoga kami dapat menjaga amanah negara untuk membanggakan diri sendiri, orang tua, masyarakat, bangsa, dan negara. Kami tunjukkan bahwa kami BISA!

Mohon doanya πŸ™‚

Iklan

8 tanggapan untuk “Rancana Allah Yang Terbaik”

  1. Subhanallah, selamat mba, semangat selama 40harinya dan 2 tahunnya nanti. Semoga sehat selalu dan terjaga semangatnya. πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s