Hibernasi

hibernasi

Huaaahm… *bangun tidur dari hibernasi*

Sepertinya udah lama tertidur di sini, lama gak nulis di blog ini. Tapi, sebenarnya mengalami banyak hal, rasanya. Atau itu hanya bunga tidur saat hibernasi? Bisa jadi. Hibernasi dimulai saat hape tercinta kena virus. Itu murni kesalahan pribadi sih hehehe, buat download film. Padahal hapenya tangguh banget, jarang nge-hank, jatuh tuing-tuing dari tangga sampe semua isinya berpencar tapi hapenya baik-baik aja, cuma lecet-lecet wajar. Intinya sayang banget sama hape satu ini, dibeli dengan uang sendiri tanpa minta ortu (gak sadar minta sebenernya). Suka dengan merknya yang jarang orang lain punya (meskipun cari aksesorisnya agak susah) dan kemampuannya yang kala itu menurutku unggul dengan harga lebih murah daripada merk lain dengan kemampuan yang sama (lebih dari 2 tahun lalu tepatnya).

lg-optimus-l7-ii

Berhubung saat ini hape tercinta masih sakit, saya pakai hape android lain yang kemampuannya jauh lebih rendah. Theatering ke laptop yang agak gimana gitu membuat masuk ke web wordpress saja susah hehehe. Akses info sana sini juga gak sebebas dulu kala, memang saya harus bersabar dan belajar bersyukur. Cepet sembuh yang elji.

Selama hibernasi, saya mengalami hal lain, sedikit mau cerita hohoho. Tuntutan mandiri membuat saya berpikir sedikit lebih keras untuk menghasilkan uang. Karena banyak maunya, saya gak mendaftar ke semua lowongan yang ada. Kalo orang bilang sih, “jangan pilih-pilih kerja”, tapi sepertinya itu beda dengan kemauan saya. Saya cenderung ingin lebih bebas dan diusahakan gak kerja kantoran. Rasanya berat buat saya kalo kerja yang konsisten, singkatnya saya mudah bosan *plak*. Akhirnya, sebenernya bukan akhir, tapi awal, saya memilih untuk menjadi enumerator lagi hehehe.

Awal September sebelum Idul Adha, saya memberanikan diri berkunjung ke salah satu teman saya di Malang. Di sana saya numpang nginep di kosan salah seorang teman SMA saya yang kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya. Seneng banget rasanya bertukar pikiran, terlebih jurusan kami mirip-miriplah tentang kesehatan. Banyak fakta mencengangkan yang baru saya tau dari mahasiswa kedokteran hohoho. Saya menikmati banyak hal di Malang saat itu, meskipun hanya semalam di sana.

Keesokan harinya saya mengikuti tes wawancara untuk menjadi enumerator proyek penelitian SPKP-5 yang diselenggarakan oleh UGM. Alhamdulillah saya lolos dan insya Allah akan mengikuti pelatihan di akhir Oktober nanti. Proyek penelitian SPKP-5 ini berlangsung sekitar 2-3 bulan yang dilaksanakan di beberapa provinsi, yaitu Jawa Barat, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Utara, dan Gorontalo. Berhubung saya tinggal dan mengikuti tes di Jawa Timur, area penelitian yang akan saya lakukan di Jawa Timur juga. Ini adalah pengalaman pertama saya, biasanya saya di Jabar πŸ™‚

Banyak orang yang gak tau tentang profesi ini, enumerator. Gampangnya, enumerator itu adalah petugas lapang yang tugasnya mencari data (biasanya ke masyarakat) yang nantinya data tersebut diolah dan digunakan sebagai hasil penelitian tentang masyarakat. Saya biasanya mengambil survei dengan tema kesehatan, biar nyambung juga dengan keahlian yang saya miliki. Beberapa survei juga ada yang mengkhususkan bidang gizi, karena ada kemampuan khusus untuk mewawancarai masyarakat terkait asupan, kebiasaan makan, dan lainnya. Yang kurang familiar sama profesi ini dan ingin mencobanya, recommended banget buat yang ingin kerja sambil jalan-jalan. Untuk upahnya, jangan ragu hehehe. Bisa jadi lebih gede dari kerja kantoran πŸ˜‰

Selain itu, saya juga mendaftar untuk mengikuti program Kemenkes, Nusantara Sehat. Singkatnya, program pengabdian ini digunakan untuk pemerataan dan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di daerah 3T. Saya sudah mengikuti tes ini pada 16 September lalu di Surabaya. Kalo saya diterima program ini, saya berharap di daerah tempat saya bertugas ada listrik dan sinyal hehehe. Jadi, biar saya tetap bisa komunikasi dengan keluarga dan nulis blog di sana πŸ™‚

Tapi, apapun yang terjadi, saya yakin ini adalah yang terbaik yang diberikan oleh Allah untuk saya πŸ™‚

Huaaaahmm hibernasi lagi yaaa *tutup mata*

Iklan

6 tanggapan untuk “Hibernasi”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s