You Are What You Eat

“You Are What You Eat”, sebuah ‘wejangan’ yang saya dapatkan saat saya masih kuliah di Ilmu Gizi, IPB ~saya lupa, pernah saya dapatkan dari kelas apa~. Yang jelas, ‘wejangan’ tersebut masih saja tersimpan dalam ingatan saya. 

“You Are What You Eat” yang dalam Bahasa Indonesia berarti “Anda adalah seperti apa yang Anda makan” ~kurang lebih seperti itu~. ‘Wejangan’ tersebut menunjukkan bahwa makanan yang kita konsumsi sangat berpengaruh terhadap hidup kita saat ini. Coba kita berkaca pada cermin besar yang memuat seluruh tubuh kita. Apa yang Anda lihat di sana? Apakah Anda gemuk? Kurus? Keriput? Pucat? Segar? Apakah Anda…..

Lebih dari sekedar tampilan tubuh kita, “You Are What You Eat” juga menentukan seberapa seringnya kita pergi ke dokter, berinteraksi dengan jarum suntik, mengonsumsi obat, melakukan uji klinis, memiliki keluhan kesehatan, dan sebagainya. “You Are What You Eat” mencerminkan apa yang kita lakukan di masa muda dan kita tuai di masa tua. Atau bahkan, tidak cukup tua untuk menderita penyakit tertentu.

Tak hanya itu. “You Are What You Eat” juga menunjukkan seberapa aktifnya kita melalui hari-hari kita, tetap produktif menghasilkan karya, berprestasi tiap hari, bahkan di hari tua. “You Are What You Eat” juga berkata tentang sehat dan produktif, semangat yang menginspirasi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s