4++ Fakta Penting Buah Cranberry Yang Harus Kamu Tau

sumber: lifestyle.analisadaily.com
sumber: lifestyle.analisadaily.com

Pernah lihat buah di atas? Warnanya merah tua dengan kulit yang licin mengkilat. Terlihat menggiurkan dan menggoda lidah kita untuk mencicipinya. Katanya, buah ini berasa asam dan segar, bisa kita bayangkan seperti berry yang lain, strawberry misalnya. Buah dengan daging buah berwarna putih ini memang bukan berasal dari negeri kita, maklumlah kalau kita kurang mengenalnya. Eits… tapi jangan salah, ternyata buah di atas sangat bermanfaat bagi kesehatan kita lho, yuk kenalan 🙂

Namanya Cranberry. Buah ini memiliki nama lain di beberapa negara. Di Inggris buah ini bernama fenberry dan di Kanada bernama mossberry. Buah ini banyak tumbuh di Benua Eropa, Asia, dan Amerika. 

Sebuah review dari Cranberry Institute menyebutkan bahwa terdapat lebih dari 200 penelitian dan artikel yang telah diterbitkan berbicara mengenai Cranberry. Melalui berbagai penelitian tersebut, terdapat fakta-fakta mengenai Cranberry, diantaranya:

  • Mengandung flavonoid dan phytonutrient yang merupakan antioksidan dan antimikroba yang sangat baik untuk rongga mulut, saluran pencernaan, dan saluran kemih.
  • Terdapat flavonoid  yang spesifik, yaitu proanthocyanidins (PAC), yang memberikan manfaat pada saluran kemih dengan mengganggu kemampuan patogen Escherichia coli penyebab infeksi pada saluran kemih.
  • Penelitian tentang Cranberry tidak hanya terfokus pada perannya dalam kesehatan saluran kemih, namun juga perannya sebagai antimikroba, perannya untuk cardiovascular, diabetes tipe-2, dan sifat antikanker.
  • Buah ini memberikan banyak manfaat untuk cardiovascular, yaitu dengan menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) di darah kita, mengurangi agregasi platelet serta meningkatkan fungsi pembuluh darah kita.

“Waaah… banyak juga ya manfaatnya. Tapi, bagaimana kita mendapatkannya?”

Tenaaang, kabar gembira untuk kita semua! Kini buah Cranberry sudah ada ekstraknya. Kita gak perlu pergi ke Benua Eropa atau Amerika untuk memetik manfaat buahnya. Cukup duduk manis dan mengonsumsi suplemen ekstrak buah Cranberry dari Prive Uri-cran maka kita akan merasakan khasiatnya.

“Kok tiba-tiba nulis tentang Prive Uri-cran?”

sumber: Facebook Page Prive Uri-cran (klik pada gambar untuk menuju ke Facebook Page Prive Uri-cran)
sumber: Facebook Page Prive Uri-cran (klik pada gambar untuk menuju ke Facebook Page Prive Uri-cran)

Iya doooong… karena suplemen ini baaaiik banget! Suplemen ini membantu kita, para wanita, untuk mengatasi anyang-anyangan. Sebagai wanita kita sudah familiar ya dengan anyang-anyangan, karena 5 dari 10 wanita pernah mengalaminya. Dan tahukah, ternyata anyang-anyangan itu adalah gejala awal infeksi saluran kemih yang disebabkan oleh bakteri Escherichia coli seperti yang dijelaskan di atas. Ada banyak pengalaman tidak mengenakkan dari para wanita mengenai anyang-anyangan. Anyang-anyangan membuat aktivitas berkemih kita tidak nyaman, sakit saat buang air kecil, buang air kecil terasa tidak tuntas, hingga akhirnya harus bolak-balik ke toilet. Nah, Prive Uri-cran membantu mengatasi itu semua, baik kan 😉

“Kenapa harus Prive Uri-cran?”

Karena Prive Uri-cran diproduksi oleh perusahaan yang terpercaya, yaitu Combiphar. Jadi kita gak perlu lagi khawatir karena takut tidak aman. Cara mendapatkannya pun mudah, karena produk ini sudah dijual di apotek-apotek di seluruh Indonesia. Yang jelas, Prive Uri-cran adalah solusi alami untuk mengatasi dan mencegah anyang-anyangan yang dapat dikonsumsi kapanpun dan dimanapun.

sumber: Fanpage FB Prive Uri-cran
sumber: Facebook Page Prive Uri-cran (klik pada gambar untuk menuju ke Facebook Page Prive Uri-cran)

“Lalu, apa saja bentuk dari produk Prive Uri-cran?”

Saat ini, produk Prive Uri-cran terdiri dari 2 macam bentuk yang bisa kamu pilih, yaitu kapsul dan powder. Untuk aktivitas kita yang super padat dan butuh gerak cepat, kita bisa pilih kapsul. Di saat kita ingin merasakan sensasi menikmati jus Cranberry di Eropa atau Amerika, yang powder adalah ratunya.

Kapsul. Satu dus kapsul Prive Uri-cran terdiri dari 3 blister yang masing-masing terdiri dari 10 kapsul. Satu kapsul mengandung Vaccinium macrocarpon (ekstrak Cranberry) 250 mg dan 18 mg PAC (Proanthocyanidin). Suplemen ini dapat dikonsumsi 1-2 kapsul per hari.

Powder. Satu dus Prive Uri-cran Plus  terdiri dari 15 sachet, masing-masing 8 gram. Tiap sachet mengandung Vaccinium macrocarpon (ekstrak Cranberry) 375 mg, Vitamin C 60 mg, Bifidobacterium bifidum 0,1 mg, Lactobacillus acidophilus 0,1 mg, Frukto Oligo  Sakarida 0,1 mg, dan Kalsium Laktat Glukonat 1 mg. Suplemen ini dapat dikonsumsi 1-2 sachet per hari.

Gampang kan 😉

Sssttt… ini rahasia! Dengan mengonsumsi Prive Uri-cran berarti kita bisa meraup berbagai manfaat lainnya dari buah Cranberry yang gak hanya mengatasi masalah anyang-anyangan.  Yuk peduli dengan kesehatan kita dan like Facebook Page Prive Uri-cran untuk mendapatkan tips dan info kesehatan saluran kemih 🙂

*Tulisan ini diikutkan dalam Prive Uri-cran Blogger Competition*

References:

Apoteker.info. 2016. Cranberry, Buah Mungil Kaya Manfaat. [diakses tanggal 30 Juni 2016]

Combiphar.com. 2016. Prive Uri-cran. [diakses tanggal 1 Juli 2016]

Combiphar.com. 2016. Prive Uri-cran Plus. [diakses tanggal 1 Juli 2016]

Cranberry Institute. 2016. Cranberry and Human Health Research Review. [diakses tanggal 30 Juni 2016]

Iklan

9 thoughts on “4++ Fakta Penting Buah Cranberry Yang Harus Kamu Tau

  1. wuoo mulai merambah dunia perbloggeran 😀 welcome welcome! Semoga berkaaah. Btw, belum pernah sama sekali nyobaik buah ini. Beli dimana yak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s