Manusia Setengah (1/2)

image

Hari ini adalah satu dari sekian hari yg cukup padat. Banyak rencana yg tertulis di to do list. Tapi realitanya? 😀 jangan ditanya…

Mulai dari rencana ke bank, ke toko buku, ngantar teman ke lab, nemenin temen yg sidang, dan sebagainya. Satu per satu tertulis rapi di note merah.

Dulunya, saat masih duduk di bangku kuliah, selama 4 tahun berkiprah di sebuah organisasi. Sebut saja DPM, 4 tahun di sana hoho. Jadi, saat wisuda (setahun lalu) selain dapat gelar S, Gz juga dapet gelar S, DPM, begitu kata mereka 😀

Ada banyak manfaat yg akan kita dapatkan ketika kita bergabung dalam sebuah atau beberapa organisasi. Gak percaya, coba aja! Cobalah mulai dari yg disuka/hobi, cukup satu atau dua aja. Itu saja kalau diseriusin, cukup menguras waktu dan tenaga, karena kita gak cuma fokus di organisasi, kan? Dan ingat, amanah utamanya ada di menuntut ilmu (kuliah). Itu kadang yg dibolak-balik sama mahasiswa 😉

Manajemen. Satu dari sekian manfaat berorganisasi adalah terkait dg manajemen, dan itu gak cukup satu. Manajemen waktu, manajemen organisasi, manajemen pengendalian emosi, dan banyak yg lain.

Sampai saat ini, masih ada satu misteri ~yg baru terdeteksi~ yg belum terpecahkan untuk terselesaikan. I am a good planner, tapi bukan eksekutor yg baik, dan itu adalah masalah hehehe… Menjadi PR besar untuk bisa menuntaskan masalah ini.

Mungkin sama seperti gambar di atas yg setengah-setengah. (Gambar di atas diambil saat menemani seorang teman ngelab di Lab Biofarmaka). Setengah cantik, setengah cool.

Sendal Gunung. Kecintaan pada sendal gunung dimulai saat SMA, di mana saat itu mengikuti Organisasi Siswa Pecinta Alam (OSPA) Bramastya di sekolah. Cita-cita ikut organisasi itu sejak SMP hihi. Awalnya pengen aja: keren, naik gunung, keliatan cool. Padahal mah di dalamnya harus ikutan training tiap minggu, latihan beban, lari, push up, back up, sit up, banding dan latihan lainnya ratusan kali. Nah, dari sinilah mulai tau apa itu sendal gunung dan tertarik memakainya.
~Mungkin suatu saat bisa cerita tentang keluargaku, Bramastya Gen 23 🙂 ada banyak cerita di sana~
Sejak saat itu kemana-mana pakai sendal gunung. Entah pakai baju ala-ala atlet sampai princess, yg dipakai sendal gunung.
Apapun bajunya, sendalnya sendal gunung 😉

Hm, manusia setengah-setengah. Setengah manusia, manusia setengah *eh.

Iklan

8 tanggapan untuk “Manusia Setengah (1/2)”

      1. eh iya yak? wkwk maapin. Abisnya ingetnya kamu dpm km. Bener deh seolah-olah kamu pake papan gantung tulisannya; DPM KM SAMPAI MATI

        itu lho, adit, aditya sudyana

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s