Lowongan Kerja

Pagi ini, saya membeli koran lagi, tapi ini tidak masuk ke to do list, karena memang belum dibuat semalam hehehe. Kali ini saya membeli koran yang berbeda, karena koran Republika hari ini tidak ada di penjual koran area kampus.

Iseng saya buka-buka koran, eh nemu bagian lowongan kerja. Mata tertuju pada data entry. Ternyata, tak terduga salary data entry lumayan banget, ada yg 80rb/lembar, 100rb/lembar, 13-15 juta/minggu, 28 juta/dokumen, dst, pokoknya tinggal pilih deh. Dan enaknya lagi, itu bisa dikerjain di rumah, tinggal buka laptop dan input. Pokoknya kerjaan ini cukup okay untuk saya yang calon IRT hehehe. Soalnya syaratnya IRT, pensiunan, ada juga yang mahasiswa, dll yang punya banyak waktu luang untuk ngerjain di rumah.

Iseng lagi, saya ngetik sms via android dan mengirimnya ke nomor yang tercantum di kolom karier. Tak hitung-hitung, saya langsung kirim ke 3 lowongan! 😀

Tak disangka, saat masih bolak-balik baca koran, ada yg nelpon. Nomor yang dikenal, nomor yg tadi saya ketik saat mengirim sms. Dan perbincangan pun dimulai.

Kekocakan pun terjadi. Saya meminta pekerjaan, justru saya yang menolak. Jadi teringat sebuah perusahaan yg membuka rekrutmen karyawan di kampus, yang memiliki nasib sama seperti di atas. Saya meminta, saya menolak.

Perusahaan yg membuka lowongan data entry tsb mengharuskan calon freelancer nya datang ke kantor untuk wawancara. Berhubung saya ada agenda penting minggu depan, jadinya saya menolak.

Oh, baik, terima kasih. Kreg (suara telpon ditutup)

Kejadian itu berlangsung sangat cepat. Saat saya berkata, maaf saya minggu depan akan pergi. Secara spontan admin berkata seperti di atas. Ok, fine!

Saya memang belum ditakdirkan bekerja, mungkin Allah ingin menunjukkan bahwa saya harus memperjuangkan apa yang saya mulai sekarang dan mengembangkan Pudding Moo~ hingga ke ujung dunia 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s