Ini ‘Gajah’ ku

Teringat sebuah lagu karya Tulus…

waktu kecil dulu mereka mengatakan

mereka panggilku gajah

kini ku beri tahu puji dalam olokan

mereka ingatku marah

jabat tanganku panggil aku gajah

Menjadi suatu kewajaran jika seorang anak kecil akan menjadi marah apabila diolok-olok. Tapi ketika sudah dewasa pasti dia akan berubah. Semakin dewasa, emosi akan semakin terjaga. Pola pikir yang berubah akan mengontrol emosinya. Kecuali pada orang-orang yang masih terkungkung dengan masa-masa kecilnya.

kecil kita tak tahu apa-apa

wajar terlalu cepat marah

kecil kita tak tahu apa-apa

yang terburuk kelak bisa jadi yang terbaik

yang terburuk kelak bisa jadi yang terbaik

Ada yang beranggapan ini adalah bullying, bisa jadi! Tapi, entahlah… aku juga pernah mengalaminya, sebagai orang yang diolok sih haha 😀 agak sedih T_T. Tapi, bisa jadi ini adalah sarana pendewasaan untuk memulai belajar bersabar.

Taukah, dengan adanya olokan itu, aku bisa jadi terkenal haha.. setidaknya mereka sering memanggilku, yah meskipun dengan nama ‘gajah’ ku, sebut saja…. ah tidak perlu lah ya 🙂

Tidak di sekolah, tidak juga di rumah, sama saja. Justru nama ‘gajah’ terbaikku berawal dari rumah. Saking bagusnya, namanya dipakai untuk nama blog ini hohoho.

'gajah' ku: bunga mawar
‘gajah’ ku: bunga mawar

Berawal dari suku kata “riz”, ini adalah awal suku kata namaku sendiri. Kemudian “rosemini”, merupakan nama adopsi dari seseorang (saudara perempuan dari kakek) yang konon mirip denganku. Sebenarnya memang baik-baik saja dengan nama itu, tapi seseorang yang ada di sana (sebut saja masku) selalu memanggil dengan nama itu berulang-ulang, berulang-ulang, berulang-ulang. Sampai benar-benar jengkel. Hah… benar-benar lelah jadi anak kecil yang selalu dibully sama kakak super jahil.

Setelah sudah dewasa, hidup menjadi lebih tenang. Telinga sudah kebal dengan berbagai bully-bully itu (yang sampai saat ini masih ada saja). Justru, menggunakan nama itu untuk berbagai akun. Alhamdulillah, berarti tidak terkungkung dengan masa kecil hihihi x_x

Memang, ada hikmah dari setiap kejadian dalam hidup  u.u

Iklan

Satu tanggapan untuk “Ini ‘Gajah’ ku”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s