Perjalanan Panjang Telah Dimulai

perjalanan panjang

Ingin sekali rasanya mengulang kembali kebiasaan ini–menulis–yang telah sekian lama mulai terlupakan. Sudah gatal rasanya jemariku menari di atas tuts dengan lincah dan otak ini berputar untuk menyusun kata-kata yang bersatu padu. Antara sengaja dan tidak sengaja dalam hal ini, kesibukan yang silih berganti kadang membuat lelah fisik. Tapi ini justru tidak bisa dijadikan alasan apalagi dengan kondisi saat ini, kondisi di mana diri ini sudah mulai menjadi “contoh”, bukan “yang diberi contoh” lagi.

Tepat sekali saat itu, sebulan lalu, 19 September 2013 pukul 17.24 WIB pada sebuah sudut Bumi Allah. Sore itu hati ini terasa gelisah, apalagi dengan adanya sms sehari sebelumnya yang mengindikasikan “sesuatu”.  Dengan perlahan tapi pasti, kulangkahkan kaki ini menuju ke jalan yang telah diridhoi-Nya dengan sambutan yang hangat oleh para pejuang sesama muslim. Begitu takut, bingung, gak nyangka, dan berbagai rasa lainnya saling berkecamuk di benak ini hingga lidah ini kelu untuk berucap.

Perjalanan Panjang Telah Dimulai

Ya, perjalanan ini benar-benar dimulai. Entah mengapa, feel ini baru terasa setelah “proses menuju arah itu”. Mungkin karena Allah telah menakdirkan ke sana, sehingga ketika berkehendak umat-Nya pun tunduk pada-Nya. Atau mungkin adanya rasa takut dan hal-hal lain yang membuat diri ini untuk segera ingin berubah dan memperbaiki diri sehingga mendapatkan feel yang begitu mengharukan :’)

Semoga ini adalah jalan terbaik yang dipilihkan Allah kepada hamba yang haus akan Ilmu-Nya, diberikan pemahaman yang menyeluruh dan ke-istiqomah-an untuk menuju jannah-Nya kelak… Aamiin :’)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s