Inilah Awal Langkahku

langkah awal

“Ratusan mill dapat ditempuh dimulai dengan satu langkah.”

Itulah pepatah yang saya baca dari sebuah buku yang saya dapatkan ketika SMA, yang merupakan hadiah ulang tahun dari seorang teman saat itu. Ah.. sudah lama saya tidak bertemu dengan beliau. Begitu luar biasa jika melihat akunnya di facebook ataupun di twitter. Gak nyangka ternyata temanku yang satu ini sudah menjelajahi dunia lain #eh? maksudnya luar negeri.

Inilah langkah awalku. Langkah awal yang akan menjadi sebuah sejarah. Sejarah peradaban yang akan membangun Indonesia untuk menjadi bangsa yang lebih baik, mampu menunjukkan taringnya, mampu menunjukkan keanggunannya, sederhana. Sesederhana untuk dapat memberikan yang terbaik.

Bermula dari sebuah mimpi. Begitu sederhana, tapi bukan berarti menyederhanakan mimpi. Sebuah kesuksesan yang berorientasi pada kebermanfaatan. Sebuah mimpi untuk berbagi, untuk merasakan rasa kebersamaan.

Pilihan ini tertuju pada sebuah kampus yang mungkin belum pernah terpikirkan sama sekali saat duduk di SMA dulu. Mengenal jurusan-jurusannya pun tidak. Jadi teringat ketika Open House, saat pertama kali menginjak kampus ini.

“Ada yang dari Faperta? dari FKH? -dan bla bla bla-“

waaah, apa itu? makanan macam apa?

ternyata, kampus ini penuh banyak singkatan yang bisa dibuat kamus sendiri kali ya..

saking gak taunya, sampai-sampai ketika kakaknya bertanya, “Ada yang dari FEM?”

(dan saya pun mengacungkan tangan) eeeh, ternyata saya salah, saya memang dari Fakultas Ekologi Manusia, tapi singkatannya FEMA.. dan FEM itu untuk Fakultas Ekonomi dan Manajemen.

sekilas intermezo..

Langkah awal yang begitu terekam. Langkah awal yang begitu mendebarkan. Langkah awal yang banyak memberi harapan. Langkah awal yang sangat menentukan.

Dari sinilah semua bermula, penuh doa, mimpi, dan harapan.. Seperti sesosok mentari yang memberikan harapan pada kehidupan setiap makhluk bumi ini. Terus bersinar dan menerangi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s